Ilmu Mendapatkan Kekayaan Itu Ada

1. Ilmu Mendapatkan Kekayaan (The Science of Getting Rich) itu ada. Ilmu itu adalah ilmu pasti seperti aljabar atau aritmatika.Ada hukum tertentu yang mengatur proses mendapatkan kekayaan. Ketika seseorang mempelajari dan mematuhi sekali hukum itu, ia akan mendapatkan kekayaan sepasti ilmu matematika.
2. Kepemilikan uang dan properti adalah hasil dari melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way). Orang yang tidak melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way) akan tetap miskin.
3. Itu adalah Hukum Alam, Hukum Sebab Akibat. Oleh sebab itu orang yang melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way) akan mendapatkan kekayaan.
4. Pernyataan di atas didukung oleh fakta:
* Mendapatkan kekayaan tidak dipengaruhi oleh lingkungan.
* Orang dalam satu daerah/lingkungan dapat saja mendapatkan kekayaan sementara yang lain tetap ada yang miskin.
* Dimanapun kita lihat orang kaya dan miskin hidup berdampingan dalam satu lingkungan.
* Dua orang dalam bisnis dan lingkungan yang sama, yang seorang menjadi sukses sementara yang seorang lainnya tetap miskin.
* Kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way) tidak ada hubungannya dengan bakat.
* Belajar dari banyak orang yang telah mendapatkan kekayaan, mereka adalah orang biasa, tanpa bakat tertentu. Inilah bukti bahwa mereka mendapatkan kekayaan karena mereka melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way).
* Mendapatkan kekayaan bukan hasil dari menabung atau ‘kikir’. Ada orang hemat namun tetap miskin sementara ada orang yang royal namun kaya raya.
* Mendapatkan kekayaan bukan hasil berhasil melakukan sesuatu yang gagal dilakukan oleh orang lain. Ada dua orang membangun bisnis yang sama dengan melakukan sesuatu yang hampir tepat sama, yang seorang mendapatkan kekayaan sementara yang seorang lainnya miskin atau bahkan bangkrut.
5. Kita dapat menyimpulkan bahwa mendapatkan kekayaan adalah hasil melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way).
6. Kemampuan alami seseorang yang lebih penting dari pada kemampuan uintuk berpikir dan memahami.
7. Mendapatkan kekayaan melibatkan kepentingan berhubungan dengan orang lain dan dimana ada kesepakatan yang terjadi.
8. Jika orang lain di kota Anda mampu mendapatkan kekayaan maka Anda pun mampu mendapatkannya.
9. Sekali lagi ini tidak ada hubungannya dengan profesi atau bisnis tertentu.
* Adalah benar bila Anda akan melakukan terbaik dalam bisnis sesuai dengan apa yang Anda sukai. Bila Anda memiliki bakat tertentu yang dikembangkan dengan baik maka Anda akan melakukan terbaik dalam bisnis tersebut.
* Anda akan melakukan yang terbaik dalam bisnis yang sesuai dengan kondisi lokal Anda. Bisnis es krim tentu lebih sukses di daerah katulistiwa daripada di daerah kutub.
10. Mendapatkan kekayaan tidak tergantung dari dua hal di atas namun dari pembelajaran Anda untuk melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way).
11. Tidak seorangpun dapat dihalangi mendapatkan kekayaan karena kekurangan modal. Memang benar, ketika Anda mendapat modal peningkatan akan menjadi lebih mudah dan cepat; namun orang yang sudah memiliki modal adalah orang kaya. Tidak peduli seberapa miskin Anda jika Anda melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way) maka Anda pasti mendapatkan kekayaan dan Anda akan mulai memperoleh modal.
12. Mendapatkan modal adalah bagian dari proses mendapatkan kekayaan; dan adalah sebuah bagian dari hasil yang selalu mengikui tindakan melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way).
13. Anda mungkin orang termiskin di benua Anda, dengan hutang bertumpuk, tanpa teman, tanpa pengaruh, bahkan sumber daya; namun jika Anda mulai untuk melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way), Anda pasti mulai mendapatkan kekayaan, seperti Hukum Sebab Akibat.
14. Jika Anda tanpa modal, Anda mampu mendapatkan modal; Jika Anda dalam bisnis yang keliru, Anda mampu mendapatkan bisnis yang tepat; Jika Anda di tempat yang keliru, Anda mampu mendapatkan temapat yang tepat; dan Anda mampu melakukan itu semua dengan mulai dalam bisnis Anda saat ini dan tempat Anda saat ini untuk melakukan sesuatu dalam Cara yang Tepat (Certain Way) yang menjadikan Anda sukses.

0 komentar